5 Model Kaftan Terbaru 2023 Untuk Tampilan Hijab Modis

  • Bagikan
Kaftan

FAJAR.CO.ID — Banyak perempuan yang memilih kaftan sebagai salah satu pilihan busana dalam menjaga penampilan yang tetap modis dan elegan. Terlebih bagi perempuan yang berhijab, kaftan menjadi salah satu pilihan yang cocok dan nyaman digunakan sehari-hari. Tidak hanya itu, tren fashion kaftan juga terus berkembang dari waktu ke waktu, terutama dengan hadirnya model kaftan terbaru setiap tahunnya.

Saat ini ada beberapa model kaftan terbaru yang bisa menjadi pilihan untuk tampilan hijab modis dan stylish. Dari model kaftan dengan desain modern hingga yang bergaya tradisional dengan aksen khas Indonesia. Berikut adalah penjelasannya.

1. Model Bunga

Salah satu model kaftan terbaru tahun 2023 ini dapat memberikan kesan ceria dan feminin pada penampilan hijab. Kaftan ini memiliki motif bunga-bunga yang beragam dan menarik, dengan warna-warna yang cerah dan menyegarkan.

Model kaftan ini juga dapat dipadukan dengan berbagai aksesori hijab seperti syal atau jilbab, sehingga memberikan kesan yang lebih modis dan trendi. Kaftan Bunga-bunga cocok dipakai untuk berbagai acara formal atau casual seperti pesta, pernikahan, atau santai bersama teman-teman. Anda bisa mencoba Blessing Collection Xelisa atau Blessing Collection Dinarni untuk tampilan yang menyegarkan.

2. Batik Modern

Model kaftan ini memiliki motif batik modern dengan potongan yang simpel namun elegan. Motif batik modern pada kaftan ini biasanya menggunakan warna-warna cerah dan kontras dengan latar belakang batik yang lebih netral agar memberikan kesan yang lebih segar dan modern.

Kaftan Batik Modern juga memiliki potongan yang lebih simpel dan tidak terlalu banyak detail, namun tetap memberikan kesan yang elegan dan menarik. Kaftan ini sangat cocok digunakan sebagai tampilan hijab yang lebih santai namun tetap modis. Selain itu, kaftan batik modern juga bisa digunakan untuk berbagai acara formal maupun non-formal, tergantung dari jenis kain dan desain yang dipilih.

Kaftan Batik Modern bisa memberikan kesan yang lebih eksklusif dan memadukan tradisi batik dengan gaya modern yang lebih aktual. Anda bisa mencoba menggunakan Joyag Home Kaftan atau Ajrina Home Kaftan.

3. Simpel

Kaftan simpel dengan aksen lipit menjadi salah satu model kaftan terbaru 2023 yang menonjolkan detail simpel namun memberikan sentuhan modis pada tampilan hijab. Dengan potongan kaftan yang longgar dan nyaman dipakai, model ini dilengkapi dengan aksen lipit pada bagian lengan dan pinggang yang memberikan kesan tampilan yang lebih ramping dan feminin.

Aksen lipit pada bagian lengan juga memberikan efek voluminous yang menarik dan elegan pada tampilan hijab. Chic Simpel Kaftan dan Jesla Fashion Kaftan bisa Anda coba gunakan karena tampilannya simpel dan trendy.

4. Oversized

Kaftan dengan potongan oversized memiliki ukuran yang lebih besar dari ukuran biasanya, sehingga memberikan tampilan yang longgar dan nyaman saat dipakai. Potongan ini biasanya juga memberikan gerakan yang lebih leluasa, membuat pengguna merasa lebih bebas dan santai.

Kaftan ini cocok dipadukan dengan hijab yang simpel dan aksesori yang minimalis untuk tampilan yang casual namun tetap stylish. Kaftan Polos Zaina dan Ashana Kaftan bisa menjadi contoh yang bisa Anda coba kenakan.

5. Ikat Pinggang

Kaftan dengan tali pada bagian pinggang biasanya memiliki potongan longgar yang terasa nyaman saat digunakan. Tali yang diikat pada bagian pinggang dapat diatur untuk menyesuaikan ukuran dan memberikan siluet yang lebih menonjolkan bentuk tubuh. Selain itu, model kaftan ini dapat diaplikasikan pada berbagai jenis bahan, mulai dari yang lembut hingga yang tebal, sehingga dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan selera.

Kombinasi kaftan dengan tali pada bagian pinggang dan hijab yang simpel akan memberikan tampilan yang modis dan elegan. Contoh kaftan ini yaitu Kaftan Ikat Balqis Ceruti, Kaftan Ikat Niki, serta Kaftan Paisley Ikat.

  • Bagikan