Seorang Wanita Curhat di Medsos Karena Ditolak Masuk Masjid Karena Tidak Pakai Jilbab, Gus Umar Beri Sindiran Menohok

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Syadat Hasibuan alias Gus Umar memberikan komentar menohok terhadap uanggahan viral seorang wanita yang mengaku dilarang masuk masjid.

Sebelumnya, Seorang wanita curhat di media sosial lantaran dilarang masuk ke Masjid At Thorir karena tidak memakai jilbab. Video wanita berkacamata dilarang masuk masjid diunggah di akun TikTok @etibudy01.

Menanggapi itu Gus Umar menyebut jika pada saat Salat seharusnya muslimah memakai alat Salat.

“Dimana-mana kalau wanita mau sholat ke masjid siapkan mukena dan berbusana muslimah,” ucap Gus Umar dilansir dari twitter pribadinya, Rabu (24/8/2022).

Ia pun mempertanyakan pakaian wanita itu, apakah dirinya hendak Salat apa ke Diskotik.

“Hei kau mau masuk ke masjid atau ke diskotik? Jangan kau spin seolah-olah orang yang larang kau masuk radikal,” pungkasnya.

Wanita dalam video mengatakan awalnya mengantarkan suaminya untuk salat magrib di masjid itu. Namun saat ingin dirinya mau masuk, ada pria yang memintanya untuk memakai jilbab.

“Halo guys, saya hari ini mau salat magrib menemani suami di masjid Erick Thohir. Begitu saya masuk nganter suami nggak boleh masuk ada bapak-bapak bilang harus pakai jilbab, yang ngak pakai jilbab ngak boleh salat di sini,” kata wanita itu, dilihat Rabu (24/8/2022).

Wanita yang belum diketahui identitasnya ini mengaku telah berpakaian sopan. Namun dirinya hanya tidak memakai jilbab.

“Coba bayangin hanya karena saya gak pakai jilbab terus saya gak boleh masuk Masjid At Thohir. Kalian lihat sendiri baju saya sopan lho, saya pakai tangan panjang, pakai celana panjang. Saya pakai baju sopan banget, cuma saya gak pakai kerudung, saya gak boleh salat di sini,” sambungnya.

Wanita itu mengatakan Erick Thohir tidak akan mungkin melarang orang yang tidak pakai jilbab salat di masjidnya.

“Padahal tahu sendiri dong Pak Erick Thohir, dia baik banget. Dan saya pasti boleh salat di sini sama Pak Erick Thohir. Ini benar-benar keterlaluan ya orang-orang di sini udah kayak polisi di Arab Saudi. Di Arab Saudi aja sekarang udah pada buka pun gapapa emang ada apa dengan rambut ada yang nganggep aurat dan ada yang bukan, itu sah-sah aja. Ini kan Indonesia kenapa musti kaya begitu. Istri Pak Erick aja ga pake jilbab lho,” katanya.

“Aduh orang-orang zaman sekarang itu udah benar-benar keterlaluan jadi polisi, polisi agama buat sesama muslim. Aduh keterlaluan banget yaa, kudu diviralin nih,” katanya. (zak/fajar)

  • Bagikan